Mengintip Kelebihan Samsung S8

HaiDancok.com – Siapa yang tidak mengenal merk smartphone yang satu ini. Merk ini adalah salah satu merk terbesar di Indonesia dan banyak memiliki jumlah pengguna. Bahkan pengguna merk yang satu ini adalah salah satu yang terbanyak di Indonesia karena Samsung sangat populer di pasaran Indonesia. Sebagai merk yang selalu berinovasi, Samsung selalu menghadirkan smartphone yang mengikuti tren terbaru.

Mengintip Kelebihan Samsung S8

Mengintip Kelebihan Samsung S8

Selain itu untuk smartphone keluaran teranyar, ada spesifikasi yang tidak terdapat pada pendahulunya. Pada 2 Mei 2017 diluncurkan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus untuk pasar Indonesia. Ini adalah smartphone flagship terbaru dari Samsung. Desainnya mengusung Infinity Display. Tentu saja smartphone Samsung teranyar ini mengusung spesifikasi yang berbeda dengan pendahulunya. Bahkan beberapa fiturnya sangat menggiurkan dan memanjakan pengguna. Sebenarnya apa saja fitur dan kelebihan Samsung S8 ini dibanding smartphone lainnya? Berikut ulasan lengkapnya.

Kelebihan Samsung S8

Ada beberapa fitur yang unik di Samsung S8 ini. Tentu salah satunya karena merupakan smartphone Samsung yang memasukkan fitur yang sangat memanjakan pengguna. Selain itu juga keunggulan dibanding dengan smartphone Samsung sebelumnya alias pendahulunya. Berikut kelebihan Samsung S8.

1. Hemat Baterai

Smartphone Samsung S8 memiliki tampilan Always on Display. Saat layar smartphone terkunci, pengguna tetap bisa melihat layar yang menampilkan tanggal dan waktu. Selain itu ada ikon yang muncul saat ada notifikasi yang masuk. Fitur ini sangat membantu pengguna jika ingin melihat tanggal, waktu maupun ikon saat smartphone dalam kondisi terkunci.. Walaupun fitur ini menghabiskan baterai, namun hal ini bisa diakali. Fitur Always on Display bisa dinonaktifkan jika ingin menghemat baterai. Cukup masuk ke menu Settings dan klik Always On Display dan tinggal dinonaktifkan.

 2. Modus Kamera Pro

Salah satu kelebihan smartphone Samsung S8 ini ada pada kameranya. Dengan resolusi 12MP, bisa menghasilkan hasil tangkapan yang bagus. Dengan teknologi modus kamera Pro, pengguna bisa mengatur kamera. Mulai dari level exposure, white balance dan sebagainya. Pengguna bisa lebih bebas untuk mengatur kamera sesuai dengan kebutuhan dan berkreasi saat mengambil foto.

 3. Tombol Floating Shutter

Keunikan Samsung S8 yang ketiga adalah tombol floating shutter. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan pengguna menekan tombol jepret di bagian layar yang mana saja. Cara mengaktifkannya mudah. Pengguna cukup membuka menu kamera. Setelah itu buka Settings, geser layar ke bawah untuk menemukan floating camera button. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan pengguna untuk mengambil foto. Apalagi terkadang sangat sulit untuk mengambil foto dengan menekan tombol yang ada di layar karena harus memposisikan tangan.

4. OS Android Nougat 7.0

Samsung S8 sudah menerapkan OS Android Nougat 7.0 dengan user interface. Pengguna tidak perlu repot menekan tombol menu saat membuka seluruh aplikasi. Namun cukup menggeser layar ke atas, kanan atau kiri saja. sehingga ikon aplikasi akan muncul. Ini tentu sangat memudahkan pengguna dalam membuka seluruh aplikasi tanpa harus menekan tombol menu.

5. Fitur keamanan Iris Scanner

Fitur yang tidak ada di pendahulu smartphone Samsung adalah adanya fitur keamanan Iris Scanner. Fitur ini berguna untuk membuka kunci smartphone. Saat pengguna merasa bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, mereka bisa mengganti karena ada banyak pilihan di menu Screen Mask. Pengguna bisa memilih animasi kucing, hantu, bahkan robot. Jika ingin menggunakannya, caranya sangat mudah. Cukup masuk ke menu Setting, lalu pilih Lock Screen and Security. Selanjutnya pilih Iris Scanner dan pilih Preview Screen Mask. Setelah itu pengguna bisa melihat beberapa pilihan yang bisa mempercantik tampilan iris scanner. Fitur ini bisa memanjakan pengguna Samsung S8.

Originally posted 2017-12-05 12:19:13.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: